Sunday, July 18, 2010

The Little Mermaid Diangkat Ke Layar Lebar

Putri-putri cantik dari dunia dongeng klasik semakin banyak hijrah ke layar lebar. Sebelumnya, Alice in Wonderland sukses besar di bulan Maret lalu. Kesuksesan itu ternyata memicu bangkitnya sejumlah kisah dongeng klasik milik Walt Disney. Awal Juni lalu, Walt Disney Pictures mengumumkan akan membuat film Snow White versi layar lebar yang disutradarai Brett Ratner. Tak sampai disitu, Walt Disney juga berencana akan membuat film baru Cinderella yang naskahnya ditulis Aline Brosh McKenna. Sekarang, giliran kisah dongeng klasik The Little Mermaid yang akan dibikin live-action oleh sutradara asal Inggris, Joe Wright yang sebelumnya menangani film Atonement.

Tokoh utama The Little Mermaid adalah seorang putri duyung cantik jelita bernama Ariel yang menyerahkan hidupnya di laut dengan mencintai seorang pangeran rupawan bernama Eric. Dalam perjalanannya, Ariel ditemani sahabat-sahabat terbaiknya, seekor kepiting bernama Sebastian dan seekor ikan bernama Flounder.

The Little Mermaid akan menjadi film berbahasa Inggris pertama yang diadaptasi dari buku Hans Christian Andersen. The Little Mermaid sudah berulang kali diadaptasi ke panggung musikal, kartun dan layar lebar. Yang paling terkenal adalah animasi The Little Mermaid bikinan Walt Disney tahun 1989.

Naskah The Little Mermaid akan ditulis Abi Morgan (Brick Lane). Ide mengangkat cerita The Little Mermaid ke layar lebar sebenarnya berasal dari Joe Wright yang terinspirasi saat menonton teater panggung boneka The Little Angel Theatre Company. Belum diketahui apakah Joe Wright juga menyutradarai film ini atau hanya duduk di kursi produser. Saat ini Joe Wright disibukkan dengan film Hanna yang dibintangi Saoirse Ronan, Cate Blanchett dan Eric Bana. (TS)

Sexy Mermaid?


No comments:

Post a Comment