Wednesday, July 22, 2015

Disney Akan Garap 'Genie', Prekuel 'Aladdin'

Walt Disney Pictures dikabarkan akan menggarap prekuel film animasi sukses, Aladdin. Prekuel tersebut akan berjudul Genie dan menfokuskan jin yang terjebak dalam lampu wasiat Aladdin.

Seperti yang dikutip dari The Hollywood Reporter, film yang dibuat live action ini akan diproduseri oleh Tripp Vinson lewat perusahaannya, Vinson Films banner. Beberapa film blockbuster yang pernah diproduseri Vinson adalah San Andreas dan Journey 2: the Mysterious Island. Sementara Damian Shannon dan Mark Swift (Friday the 13th) akan menulis ceritanya.

Kisah asli Aladdin diangkat dari Buku Seribu Satu Malam  atau yang dikenal dengan The Arabian Nights yang  bercerita tentang Aladdin yang mendapatkan kekuatan dari lampu wasiat dari sebuah gua ajaib. Suara jin biru diisi oleh mendiang komedian Robin Williams. Film animasi klasik Aladdin yang dirilis tahun 1992 mencetak kesuksesan luar biasa dengan mengantongi pendapatan USD 500 Juta dollar Amerika di seluruh dunia.

Beberapa tahun terakhir ini, Disney semakin gencar mengangkat koleksi film animasinya ke versi live action. Hebatnya, semua dongeng klasik seperti “Cinderella,” “Maleficent,” “Alice in Wonderland sukses besar dan sedang dibuat sekuelnya. Disney juga sedang mengerjakan film lainnya seperti Jungle Book dan Beauty and the Beast yang dirilis tahun 2016. Tak berhenti disitu, Disney juga disibukkan mengembangkan versi live action dari Pinocchio, Winnie the Pooh, Mulan dan Dumbo. (TS)

No comments:

Post a Comment