Thursday, July 23, 2015

Sony Pictures Angkat ''Emoji' Ke Layar Lebar

Bagi Anda penggemar aplikasi chatting di smartphone pasti tak asing dengan Emoji atau gambar karakter wajah yang lucu dan unik. Baru baru ini, Sony Pictures Animation dikabarkan baru saja memenangkan tender untuk mengangkat Emoji ke layar lebar. Sony berhasil menyingkirkan dua pesaing beratnya, Paramount Pictures dan Warner Bros.

Sony juga telah menunjuk Anthony Leondis sebagai sutradara untuk menggarap film yang bergenre animasi ini. Anthony Leondis  dikenal sebagai sutradara yang berpengalaman sejumlah film animasi seperti Lilo & Stitch 2, Glitch, Igor dan Kung Fu Panda: Secrets of the Masters.  Proyek film mendatangnya yang ia sutradarai adalah  film animasi B.O.O.: Bureau of Otherworldly Operations,  yang harusnya tayang 5 Juni lalu namun diundur hingga ke November.

Emoji adalah gambar karakter wajah atau emoticon yang diciptakan Shigetaka Kurita di Jepang pada tahun 1990an untuk perusahaannya,  NTT DoCoMo. Emoji  secara harfiah berarti gambar (e) dan huruf (moji) yang merupakan ungkapan ekspresi perasaan seseorang seperti sedih, gembira, marah dan lain lain agar pesan yang terkirim lebih menarik. Dalam perjalanannya, emoji berkembang sangat pesat dan dipakai berbagai plaftorm seperti OS, Android, dan Windows termasuk di layanan Gmail.

Belum diketahui secara detil bagaimana ceritanya  nanti dalam sebuah film. Ini bukan kali pertama saja, sineas Hollywood mengangkat properti yang tidak memiliki jalan cerita. Kita tahu ada The Lego Movie yang sukses luar biasa dengan mengantongi pendapatan USD 468 Juta dollar di seluruh dunia. Padahal mainan anak anak berupa kumpulan blok tersebut tidak memiki jalan cerita, namun di tangan penulis cerita diramu sedemikian menarik dengan bumbu superhero hingga sukses di pasaran.

Film animasi Sony lainnya adalah Angry Birds yang diadaptasi dari game ponsel populer dan akan tayang Juli tahun depan. (TS)

No comments:

Post a Comment