Wednesday, July 20, 2016

Demam Pokemon GO, Legendary Siapkan Filmkan 'Detective Pikachu'

Demam permainan Pokemon GO  di seluruh dunia belakangan ini membuat Legendary Pictures tak mau kehilangan momen untuk mengangkat manga Jepang tersebut ke layar lebar. Kepopuleran Pokemon memang tak dapat dipungkiri merasuki semua kalangan dan usia.

Baru baru ini, Legendary Entertainment dan The Pokemon Company telah sepakat dan mengumumkan mereka akan meluncurkan sebuah film  live action Pokémon yang diambil dari cerita Detective Pikachu.  yang menampilkan karakter baru dan cerita baru di dunia Pokémon. Perlu diketahui, Legendary Pictures yang merupakan studio papan atas Hollywood sudah dibeli konglomerat kaya Cina, Dalian Wanda sebesar USD 3,5 Miliar.

Game Detective Pikachu: Birth of a New Team  sudah dirilis di Jepang pada Februari lalu dan filmnya dijadwalkan akan memulai syuting di tahun 2017. Untuk peredaran filmnya di Jepang ditangani Toho dan untuk di luar Jepang diedarkan oleh Universal Pictures. Sebelumnya, The Pokemon Company dan Toho merupakan memang rekanan lama sebagai distributor Pokémon. Lalu hubungan Toho dan Legendary Pictures juga sudah terjalin baik sejak  perilisan film monster raksasa Godzilla. 

Pokémon (Pocket Monster) pertama kali diperkenalkan oleh Nintendo di Jepang pada tahun 1996 dan awalnya dirilis untuk Game Boy sebelum menyebar ke banyak konsol game, manga, komik, kartu game, animasi dan mainan. Pokémon yang diciptakan  Satoshi Tajiri ini memiliki fans setia dari berbagai usia sejak 2 dekade ini, Penjualan game Pokémon tercatat terjual 279 juta kopi di seluruh dunia. Lalu dari penjualan kartu TCG (Trading Card Games) terjual 21,5 miliar di 75 negara dan hingga kini memiliki 19 season untuk serial animasinya. (TS)

No comments:

Post a Comment