Monday, September 19, 2016

Matthew McConaughey Berburu Emas di Indonesia dalam Trailer 'Gold'

Siapa yang tak ingin emas berlimpah dan hidup kaya raya. Begitu juga dengan Kenny Wells yang diperankan oleh Matthew McConaughey, seorang  pengusaha Amerika yang berburu emas hingga ke pedalaman Kalimantan Timur, Indonesia.

Dalam film drama berjudul Gold ini diangkat dari kisah nyata  karya Patrick Massett dan John Zinman tentang skandal penipuan yang dilakukan perusahaan pertambangan Bre - X Mineral Corporation di tahun 1993. Dalam kasus tersebut, Bre-X Mineral mengutus Kenny Wells (Matthew McConaughey) yang bekerjasama dengan seorang arkeologi  Michael Acosta (Édgar Ramírez) untuk berburu emas di Indonesia.  Bre-X Mineral mengklaim telah menemukan emas dalam jumlah besar di Kalimantan. Kabar penemuan emas  tersebut membuat saham Bre-X melonjak tinggi. Namun setelah diselidiki FBI, emas yang diklaim itu tidak pernah ditemukan.

Skandal yang dikenal  Skandal Tambang Emas Busang atau Skandal Bre-X ini merupakan salah satu skandal penipuan terbesar dunia yang menimbulkan kerugian finansial. Nama tokoh di film ini sedikit diubah dengan versi aslinya. Dalam kisah nyatanya, ada 3 dalang utama yang terlibat yakni  John Felderhof, David Walsh, dan Michael de Guzman.


Yang menarik dari film ini adalah settingnya di hutan Kalimantan. Dalam trailernya, kita bisa melihat beberapa anggota TNI (baret merah dan hijau) di hutan. Ironisnya, film ini sebenarnya syuting di Thailand yang memiliki keadaan geografis yang sama dengan Indonesia. 

Gold juga dibintangi  Bryce Dallas Howard, Joshua Harto, Timothy Simons, dan Michael Landes. Rencananya The Weinstein Company dan Dimension Film akan merilis film yang disutradarai Stephen Gaghan ini pada 25 Desember bertepatan dengan Natal 2016. (TS)




No comments:

Post a Comment