Tuesday, September 6, 2016

Shia LaBeouf Nyaris Bermain di 'Suicide Squad'

Hingga saat ini film adaptasi komik DC Suicide Squad sukses menembus 300 juta USD di wilayah domestik dan 679 juta USD di peredaran internasional. Dibalik kesuksesan Suicide Squad menyimpan banyak fakta fakta menarik  selama proses pembuatannya.

Ada satu fakta yang mengejutkan yang baru terungkap, yakni Shia LaBeouf harusnya ikut bermain di film arahan sutradara David Ayer ini. Bintang Transformers ini mengaku diveto oleh Warner Bros sehingga batal mendapatkan perannya di film tentang kumpulan super villain ini.

LaBeouf menceritakan awalnya  Ayer (yang juga menyutradarai film Fury yang dibintanginya di tahun 2014) menawarinya sebuah peran di Suicide Squad. "Karakter itu sungguh berbeda" tuturnya pada Variety. "Kemudian Will Smith datang dan naskah cerita diubah sedikit. Karaker saya dan Tom Hardy (yang akhirnya dimainkan Joel Kinnaman sebagai Rick Flagg) dikurangi adegannya untuk mengangkat karakter Will". LaBeouf merinci karakter dia adalah seorang anggota Navy Seal dibawah komando Rick Flagg, peran tersebut akhirnya digantikan oleh  Scott Eastwood. Bisa dimaklumi, Warner Bros lebih menonjolkan karakter Deadshot yang diperankan Will Smith ketimbang karakter seorang anggota Navy Seal, sebab ada banyak karakter di film ini. 

LaBeouf kemudian ditendang Warner Bros karena dianggap gila dan tidak mau diatur. "Saya merasa Warner Bros tidak menginginkan saya....Saya bertemu di rapat dan mereka suka.  Nah, kamu itu gila. Kamu itu seorang aktor bagus, tapi bukan ini. Itu adalah sebuah investasi besar untuk mereka" sesal aktor berusia 30 tahun ini. Selain Labeouf, pemeran Joker, Jared Leto juga kecewa dengan keputusan Warner Bros yang terlalu banyak mencampuri urusan film ini. Warner Bros memotong banyak adegan Joker sehingga tak lebih jadi sekedar cameo. Vokalis  30 Seconds to Mars ini bahkan berani berkata kasar pada Warner Bros dengan mengucapkan "F**k ‘em”.

The Story
Dikisahkan setelah peristiwa di Batman v Superman: Dawn of Justice, pemerintah mencoba menentukan sikap terhadap alien  jahat yang mengunjungi Bumi. Seorang agen pemerintah bernama Amanda Waller (Viola Davis) menawarkan merekrut penjahat super yang memiliki kemampuan mematikan dan kekuatan super dengan tawaran mengurangi masa hukuman mereka. Target pertamanya adalah seorang arkeolog wanita bernama June Moone/Enchantress (Cara Delevingne) yang sering mengalami kerasukan. Ketika kota Midway terancam oleh musuh mistis yang sangat kuat, rencana Waller mendapat restu.

Ia mengajak sejumlah tahanan berbahaya di penjara Belle Reve Penitentiary, Louisiana seperti Deadshot (Will Smith), Harley Quinn (Margot Robbie), Diablo (Jay ­Hernandez), Katana (Karen Fukuhara), Captain Boomerang (Jai Courtney), Slipknot (Adam Beach) dan Killer Croc ­(Adewale Akinnuoye-­Agbaje). Kelompok penjahat super yang kemudian dikenal dengan nama Suicide Squad atau Task Force X ini dipimpin  oleh Rick Flag (Joel Kinnaman). Mereka hanya punya pilihan, patuhi  perintah atau mati. Lantaran ada bom buatan Wayne Enterprises yang ditanamkan di leher mereka. Namun, misi mereka sedikit terganggu dengan ulah penjahat terkenal kota Gotham, Joker (Jared Leto), yang memiliki sejumlah rencana besar. Menariknya, Batman akan muncul di film ini sebagai cameo. Bahkan ada rumor beredar menyebut Batman adalah musuh sebenarnya di Suicide Squad.

Film adaptasi dari komik DC ini  disutradarai dan ditulis ceritanya oleh David Ayer yang sebelumnya sukses menggarap film perang Fury. Charles Roven (trilogi The Dark Knight dan Batman v Superman: Dawn of Justice. dan Richard Suckle (American Hustle) akan memproduseri film ni. Sementara Zack Snyder, Deborah Snyder, Colin Wilson, dan Geoff Johns duduk di kursi produser eksekutif.   Suicide Squad dibintangi Will Smith, Margot Robbie, Jared Leto, Jai Courtney, Joel Kinnaman, Cara Delevingne, Viola Davis, dan Jay Hernandez. Film ini sudah tayang 5 Agustus 2016 lalu. (TS)

No comments:

Post a Comment