Saturday, October 8, 2016

Mark Wahlberg Kembali Reuni Dengan Peter Berg di Film Tentang Bom Boston 'Patriots Day'

Setelah sukses dengan film bencana Deepwater Horizon, aktor Mark Wahlberg kembali berduet dengan sutradara Peter Berg di film yang kembali diangkat dari kisah nyata, Patriots Day. 

Dalam trailer yang baru saja dirilis ini kita bisa menyaksikan dari sudut pandang polisi Boston, Tommy Saunders  dan detik detik bom meledak saat lomba lari marathon digelar. Saat bom meledak, kamera bergetar dan langsung gelap. Selanjutnya yang ditampilkan adalah kepanikan dan kesedihan. Adegan semakin dramatis ketika alunan piano lagu America the Beautiful dimainkan. 

Film ini diangkat dari peristiwa bom marathon yang terjadi pada 15 April 2013 dan menewaskan 3 orang. Patriots Day bercerita tentang  kisah mantan komisioner  Ed Davis (John Goodman) yang menangani kasus bom bunuh diri saat lomba lari marathon berlangsung di Boston, Massachusetts, AS. Diketahu pelakunya adalah  kakak beradik, bernama Tamerlan dan Dzhokhar Tsarnaev. Seorang petugas kepolisian Boston, Tommy Saunders (Mark Wahlberg) melakukan penyelidikan dan perburuan terhadap pelaku utama pengeboman itu demi mengamankan kota Boston. Bersama agen khusus Richard DesLauriers (Kevin Bacon) dan dibantu perawat Carol Saunders (Michelle Monaghan), Saunders berusaha sekuat tenaga menghentikan pelarian pelaku di sebuah kampus.

Patroits Day bukanlah satu satunya film yang mengangkat kisah bom Boston, masih ada satu film lagi  yang mengangkat tema sama dengan sudut pandang peserta lomba maraton. Film berjudul Stronger tersebut diproduksi Lionsgate dan dibintangi Jake Gyllenhaal.  Namun belum diketahui kapan film tersebut akan dirilis, yang pasti tahun depan. Sementara itu, HBO juga mengeluarkan sebuah film dokumenter tentang bom Boston. Marathon: The Patriots Day Bombing yang menceritakan secara detail korban korban yang selamat. 

Selain Goodman dan Wahlberg, film drama aksi yang disutradarai oleh Peter Berg ini juga dibintangi J.K. Simmons, Kevin Bacon dan Michelle Monaghan. Patriots Day akan dirilis duluan di kota New York, Los Angeles dan Boston pada 21 Desember 2016 dan untuk peredaran internasionalnya pada 13 Januari 2017. (TS)



Berita Terkait :
- Beredar Poster Perdana Tragedi Bom Marathon 'Patriots Day'

No comments:

Post a Comment