Tuesday, December 6, 2016

Michael Bay Ungkap Alasannya Tidak Pernah Menyutradarai Film Superhero Marvel dan DC

Sebagai sutradara film papan atas Hollywood, Michael Bay memang kerap hanya mau menyutradarai film film aksi yang  penuh baku tembak, kejar kejaran mobil dan ledakan dengan biaya produksi mahal. Terakhir, sutradara berusia 51 tahun ini mengeluarkan trailer film teranyarnya, Transformers: The Last Knight.  

Dalam sebuah wawancara dengan Collider, Bay mengungkap alasannya kenapa dirinya tidak mau menyutradarai film superhero Marvel dan DC.  Padahal Bay mengakui dirinya adalah seorang penggemar komik. Beberapa film superhero yang disukainya adalah Iron Man, Captain America: Civil War dan Batman V Superman. 

"Saya benar benar menyukai 'Civil War'.  Saya suka banyak film Marvel. Saat saya menonton film Iron Man, saya kira dia adalah karakter yang hebat. Lucu, cerdas, saya suka itu. Saya ingin tahu arah kemana (film superhero) akan pergi. Batman v Superman: Dawn of Justice dan Captain America: Civil War had memiliki citarasa yang hampir sama" ucap Bay.

Lebih lanjut Bay mengungkap alasannya tidak berminat menyutradarai film superhero karena ingin memberikan kesempatan pada sutradara lain dan  lebih fokus untuk menciptakan dunia baru. "Saya tidak ingin, itu bukan punyaku. Saya tidak pernah ingin mengambil  sepertiga atau seperdua sesuatu dari seseorang. Saya harus melakukan sesuatu sendiri, karena yang paling menyenangkan adalah ketika seorang  sutradara dapat menciptakan dunia. Kau tahu, Anda berbicara dengan Ridley Scott, salah satu hal favorit  yang kami lakukan adalah untuk menciptakan dunia. Steven Spielberg, menciptakan dunia. Itulah apa itu tentang. Jika saya melakukan sesuatu, saya akan untuk mengulang dengan cara saya sendiri. " ucap Bay. Jelas sekali dari ucapan Bay, bahwa ia memang ingin membangun universe-nya sendiri. 

Jurnalis Collider memang sengaja memancing Bay, lantaran posisi sutradara The Flash saat ini tengah kosong setelah ditinggal Rick Fumiyawa. Belum lagi, usai menyutradarai Transformers: The Last Knight sebagai film Transformers terakhirnya, ia belum memiliki proyek film baru. Perlu diketahui, ada beberapa sutradara kondang Hollywood yang ikut menyutradarai film superhero seperti Christopher Nolan (Batman Begins dan The Dark Knight), Kenneth Branagh (Thor), dan Sam Raimi (trilogi Spider-Man). Kebanyakan  film film superhero saat ini digarap sutradara baru yang berbakat. 

Sepanjang kariernya, Bay sudah menyutradarai belasan film blockbuster yang rata rata sukses besar seperti The Rock, Armageddon, Pearl Harbour, dwilogi Bad Boys, seri Transformers dan 13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi. Ia juga mendirikan perusahaan bernama Platinum Dunes yang khusus menggarap film horor terutama dari film horor klasik terkenal yang didaur ulang seperti The Texas Chainsaw Massacare, The Amityville Horror, Friday the 13th dan A Nightmare on Elm Street.  

No comments:

Post a Comment